Menciptakan Konten yang Relevan Untuk Generasi Pemimpin

Situs web perusahaan adalah wajah digital perusahaan yang dilibatkannya dengan pengunjung. Pengunjung situs web datang mencari solusi khusus untuk kebutuhan mendesak mereka dan jika mereka tidak segera menemukan informasi itu, berkecil hati dan tidak akan pernah kembali! Ini berarti bahwa bahkan jika pemasar memiliki konten yang bagus, jika tidak berbicara dengan audiens target dengan cara yang menarik, itu akan meleset dari sasaran.

Relevansi adalah kata kunci saat membuat konten. Berpikirlah seperti pembeli yang mencari solusi untuk suatu masalah. Berikut beberapa petunjuk. Buat daftar produk dan layanan secara terpisah untuk setiap target. Pengelompokan dapat didasarkan pada berbagai kriteria termasuk geografi dan lokasi, ukuran perusahaan, industri, sebutan pengambil keputusan atau influencer.

Idealnya, ruas konten berdasarkan tahapan pembelian penelitian, uji coba, dan beli. Pisahkan konten berdasarkan segmen target dan area masalah juga. Sesuaikan solusi Anda untuk menyelesaikan masalah-masalah spesifik tersebut. Ini membuat konten terlihat seperti paket solusi yang telah dibuat khusus untuk calon pembeli. Gunakan konten seperti studi kasus dan testimonial pelanggan yang dapat secara efektif menunjukkan kemampuan solusi dalam skenario dunia nyata.

Jangan menggunakan istilah khusus industri karena jargon yang sangat teknis mungkin dapat menunda orang. Kenyataannya, sebuah whitepaper mungkin menarik bagi jenis audiens tertentu, sedangkan podcast atau video mungkin lebih efektif untuk orang lain. Beberapa pembeli potensial ingin mencoba produk itu sendiri, sementara yang lain mungkin lebih suka demo yang diselenggarakan untuk mereka. Jadi, kuncinya di sini adalah menawarkan berbagai jenis konten. Lakukan audit konten reguler di situs web. Ini akan memastikan akurasi dan relevansi informasi. Tinjau konten dari perspektif baru dan dari sudut pandang pengguna untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang ditawarkan kepada calon pelanggan.

Menyingkirkan hal-hal yang sudah usang. Hapus statistik yang sangat lama dan hanya gunakan angka, grafik, dan tangkapan layar produk saat ini. Gunakan konten kepemimpinan pemikiran di situs web Anda untuk memberi kesan kepada pembeli potensial bahwa Anda adalah perusahaan yang berpikir, bukan hanya penyedia produk atau layanan lain. Sertakan banyak laporan penelitian, whitepaper, dokumen praktik terbaik yang membuktikan kredibilitas dan keahlian Anda dalam ruang ceruk Anda.

Singkatnya, konten situs web harus menjadi konten yang menarik. Itu harus seperti percakapan dan tidak seperti ceramah. Dengan menggunakan strategi yang tepat, perusahaan dapat membuat konten situs web yang menambah nilai dan membantu dalam menghasilkan prospek juga. Ketika perangkat lunak otomasi pemasaran cerdas digunakan, perangkat lunak ini dapat mendeduksi maksud pengunjung dan, membantu dalam membuat dan menyajikan konten yang sesuai untuk dipelihara.